Pendaftaran Anggota Saka Bhayangkara Cepu Angkatan 33 tahun 2024

Pendaftaran Anggota Saka Bhayangkara Cepu Tahun 2024



Saka Bhayangkara Cepu membuka pendaftaran anggota baru untuk tahun 2024! Bagi kamu yang tertarik bergabung dan ingin mengembangkan keterampilan di bidang kepramukaan dan kebhayangkaraan, inilah kesempatan emas untuk menjadi bagian dari keluarga besar Saka Bhayangkara Cepu.

Periode Pendaftaran 

Pendaftaran akan dibuka mulai tanggal 25 September hingga 25 Oktober 2024. Pastikan kamu tidak melewatkan kesempatan ini untuk bergabung dengan salah satu organisasi pramuka yang berfokus pada pembinaan generasi muda di Kebhayangkaraan.


Syarat Pendaftaran :

Sesuai dengan SK Kwarnas BAB V Angka 2 (dua) nomor 159 Tahun 2011 tentang Jukran Saka Bhayangkara, yaitu:

  1. Mendapat izin dari orang tua atau wali.
  2. Mendapat izin dari Pembina Gugusdepan.
  3. Sehat jasmani dan rohani.
  4. Menyatakan keinginan untuk menjadi anggota Saka, secara sukarela dan tertulis.
  5. Berminat dan bersedia untuk berperan aktif dalam segala kegiatan Saka Bhayangkara.
  6. Bersedia dengan sukarela mendarmabaktikan dirinya kepada masyarakat dan sanggup mentaati segala ketentuan yang berlaku.
  7. Tidak sedang menjadi salah satu anggota Saka lain.
  8. Pemuda yang berusia antara 16 sampai 25 tahun dengan ketentuan yang bersangkutan dalam waktu 1 (satu) bulan setelah menjadi anggota Saka Bhayangkara wajib menjadi anggota suatu gugusdepan Gerakan Pramuka.
  9. Calon Pramuka Penegak atau Pramuka Pandega dengan ketentuan dalam waktu 6 (enam) bulan setelah menjadi anggota Saka Bhayangkara diusahakan telah dilantik sebagai Pramuka Penegak Bantara atau Pramuka Pandega di Gugusdepannya.


MEKANISME PENDAFTARAN:
  1. Peserta harus memenuhi persyaratan,
  2. Peserta Mengisi Formulir di https://www.sakabhacepu.my.id/p/pendaftaran.html,
  3. Setelah mengisi formulir, beberapa saat kemudian peserta akan mendapatkan email (Silahkan cek email masuk, spam, atau promosi),
  4. Peserta dapat mencetak formulir pendaftaran yang telah diterima melalui email dan dapat melengkapi persyaratan lainnya,
  5. Setelah formulir dan persyaratannya sudah lengkap, peserta dapat mengumpulkan kepada Panitia Pendaftaran setiap Hari Minggu Pukul 14:30 s.d. 16:00 WIB di Kepolisian Sektor Cepu (POLSEK Cepu),
  6. Peserta akan diberi informasi lebih lanjut mengenai Latihan Rutin dan lain sebagainya melalui WhatsApp/Email.


Informasi Lebih Lanjut

Untuk pertanyaan lebih lanjut, silakan kunjungi website resmi kami atau hubungi kontak panitia di https://www.sakabhacepu.my.id/p/kontak.html.

Post a Comment

0 Comments